tamanbacaduniapelangi

Bersepeda lagi,,ayuuuk,, :D

Posted on: Maret 15, 2012

Akhirnya Dunia Pelangi sepedaan juga, setelah dua pertemuan kemarin tertunda karena hujan. Senangnya ketika melihat anak-anak begitu antusias jika diadakan sepedaan. Untuk sepedaan kali ini aku hanya menuruti kemauan anak-anak yang ingin bersepeda ke bendungan kali code yang disampingnya terdapat beberapa mainan seperti yang ada di TK-TK .

Jam menunjukan pukul 16.30, tidak ada tanda-tanda kakak-kakak yang biasanya mengisi di Dunia Pelangi akan datang, anak-anak sudah merengek minta berangkat. Ok, aku sendiri tidak mengapa, toh masih ada anak-anak yang begitu bersemangat mengayuh sepeda mereka.

Dan sepedapun kita gowes bersama. Langsung ketujuan utama, Bendungan kali Code. Dengan posisi aku yang sendirian, agak susah juga menjaga anak-anak untuk tertib bersepeda, walau gak banyak sih, Cuma 12 orang saja. Saling mendahului bak pembalap , berteriak sepanjang jalan(bukan demo lho,,), ada yang bilang kurang kenceng, ada juga yang bilang terlalu kenceng karena sepedanya begitu mungil tapi tetep lebih gede sih dari upil. Haa,,itulah mereka, aku hanya bisa teriak-teriak sendiri, atur sana atur sini kaya pelatih sepak bola saja.

tidak memakan waktu begitu lama, akhirnya kita sampai di pinggir Kali Code. Dan mungkin anda tau sendiri apa yang akan anak-anak lakukan. Semua berhamburan mencari mainan yang mereka suka. Ayunan, jungkat-jungkit(maaf ini hanya istilah saya karena saya tidak begitu tau apa istilah sebenarnya, mainan yang muter-muter (gak tau juga namanya) dan yang paling parah ada juga yang prosotan (bukan prosotan sebenarnya) di pinggir sungai. Yang terakhir ini yang bikin deg-degan, gimana lo sampai nyebur ke kali,,huaa,,bisa gaswat ki,,eh ada juga yang Cuma memperhatikan aliran sungai dengan tenang lalu meluncur deras ketika melewati bendungan (mungkin besok gede anak ini akan menjadi pemerhati lingkungan,,semoga,,hee). Setelah narsis-narsisan dan mereka mulai bosan, mereka mengajak ke sawah yang dulu pernah kita main-main disana, dan akupun hanya mengiyakannya.

Berangkatlah kita ke sawah yang kita cintai itu, namun kita juga sempat mampir beli minuman di sebuah swalayan. Mereka semua masuk, memilih yang mereka suka, tapi aku berkata “yang sama aja ya, biar harganya sama, n yang seribuan aja ya,,hee”. Setelah membayar mbk yang jaga bilang “anaknya banyak ya mas” , ku jawab “iya, gak usah pake ibu aja udah banyak, apa lagi kalo pake,,hehe”.

Singkat cerita, sampailah kita disawah yang syahdu dan  kurindu. Standarin sepeda dan larilah mereka ,,ceprot,,ceprot,,ceprot,,. Ternyata sepetak hamparan rumput itu basah, padahal kemarin kita bisa berlari-lari dan berguling-guling disitu. “masss,,becek”.,mereka sedikit agak kecewa, ku jawab “yaudah, jalan-jalan aja yuk”..

Berjalan-jalanlah kita menapaki pematang sawah, mendengarkan angin yang mengusik batang-batang padi, sebelum matahari meninggalkan senja, dengar juga senandung, dibalik jendela, sebelum memasuki sunyi (loh,,inimah lagunya franky.he). nampaknya anak-anak cukup senang walau hanya jalan-jalan, karena diselingi dengan jatuhnya teman mereka kesawah, bahkan ada sendalnya yang hampir ilang. Tapi untung ada aksal (yang nyusul bersama ida pake motor,,haa curang) yang dengan gagah berani langsung terjun ke lumpur dan mencari sandal yang ilang,,heroik banget dah pokoknya. Oiya..ada yang seru juga, ketika mereka kusuruh teriak dan tiba-tiba ada suaranya yang bunyinya sama dikejauhan. Mereka terheran-heran..”ko bisae mas”,,ku jawab “itu namanya gema” kuteruskan dengan penjelasan kaya guru beneran,,hee.. dan merekapun berteriak-teriak sambil mendengarkan bunyi pantulan suaranya. Mereka senang dengan maianan barunya.

Begitulah peristiwa rabu sore kemarin, kami semua senang. Aku berdoa, supaya mereka lebih mengenal alamnya walau hanya di sawa, mencintainya dan menjaganya, juga berdoa supaya ketika mereka sampai rumah tidak kena marah orang tua mereka karena kaki yang berlumpur dan bau juga pastinya,,hehe.

Sampai jumpa rabu depan ya,, 😀

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

1 Response to "Bersepeda lagi,,ayuuuk,, :D"

hiiiikkksss. kangen deh dunia pelangi….tetap semangat ya…semoga selalu bermaanfaat yaa….

selalu berusaha mencintai kalian karena Allah 🙂

Tinggalkan komentar

Kalender

Maret 2012
S S R K J S M
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Face Book Dunia Pelangi

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabung dengan 3 pelanggan lain

Blog Stats

  • 1.206 hits